Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z1, HP Android Anti Air

Advertisement
Sony Xperia Z1 adalah smartphone yang cukup populer saat ini, ponsel ini diproduksi oleh Sony di Jepang. Smartphone ini datang untuk kelas atas ini dirilis pada Oktober 2013, ia hadir dengan spesifikasi yang premium mulai dari material casingnya, layarnya, dan spesifikasi internalnya. Untuk melihat lebih lengkap mengenai spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z1 silahkan lihat di bawah ini.
Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z1, HP Android Anti Air
HP Sony Xperia Z1

Spesifikasi Sony Xperia Z1, hadir dengan dibekali premium spec unggulan mulai dari casing, layar luas, dan internal canggih. Hp android ini memiliki dimensi 144 x 74 x 8.5 mm dengan berat 170 gr. Menggunakan material alumunium yang dibalut dengan material kaca anti pecah dan anti gores. Kemampuan tahan airnya disertifikasi IP58 sama dengan Sony Xperia Z Ultra. Pada dapur pacu Xperia Z1 menggunakan hardware yang sama dengan Xperia Z Ultra yaitu Prosesor Quad-core 2.2 GHz Krait, Qualcomm MSM8974 chipset, Snapdragon 800, dukungan grafis Adreno 330 GPU, 2GB RAM, Internal Storage: 16 GB , external: up to 64 GB. Baca juga Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 3 N9000.

Kelebihan Sony Xperia Z1

Keunggulan Sony Xperia Z1 ini, telah mendukungnya jaringan koneksi internet berkecepatan yang cukup tinggi yakni jaringan 4G LTE, dan 3G HSDPA. Pada layar yang cukup luas 5 inci memilliki resolusi yang tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 441 ppi, yang dilapisi dengan Shatter proof and scratch-resistant glass. Pada bagian penyimpanannya memori internal 16 GB, penyimpanan eksternal jenis microSD hingga 64 GB. Smartphone ini telah lulus sertfifikat ip58 tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, menggunakan sistem operasi terbaru yaitu android Jelly bean versi 4.2.

Bagian dapur pacu menggunakan prosesor berkekuatan Quad core 2,2 Ghz Krait 400, prosesor buatan qualcomm, yaitu Snapdragon 800 MSM8974. Untuk unit pengolahan grafis atau GPU menggunakan adreno 330, sebuah gpu yang memang dirancang untuk kelas atas, sehingga menghasilkan kinerja grafis yang tinggi, nyaman untuk video game.

Kekurangan Sony Xperia Z1

Kelemahan Sony Xperia Z1, yaitu pada bagian ukurannya yang cukup besar sehigga sangat susah dimasukan dibagian saku pakaian, baterai tidak bisa dilepas karena menyatu dengan ponsel, menggunakan micro SIM untuk pengguna indonesia harus memotong dulu ukurang sim card agar bisa masuk ke slom sim card Sony Xperia Z.

Harga Sony Xperia Z1

Smartphone android berlayar lebar atau phablet Sony Xperia Z1 merupakan perangkat android yang ditujukan para kelas atas dengan harga di atas delapan juta rupiah. Harga Sony Xperia Z1 baru adalah Rp. 8.499.000, harga tersebut mungkin saja dapat berubah dan setiap daerah dan toko berbeda-beda, jadi hanya untuk refensi.

Itulah sedikit ddari kami ulasan, Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z1 semoga daat bermanfaat.
Lazada Indonesia